Abd Muid, N., & Nawawi, M. A. (2020). Hermeneutika Kesadaran dalam Memahani Teks al-Qur’an. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu Dan Budaya Islam, 3(1), 83–97.
Abdullah Abu Bakar, & Muda, A. bin. (2006). Ilmu Rawatan Rabbani. In Pustaka Salam.
Afiyatin, A. L. (2019). Ruqyah Sebagai Pengobatan Berbasis Spiritual Untuk Mengatasi Kesurupan. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 16(2), 216–226. https://doi.org/https://doi.org/10.14421/hisbah.2019.162-09
Akrom, M. (2010). Terapi Wudhu: Sempurna Shalat Bersihkan Penyakit. Mutiara Media.
Basid, A. (2020). Peningkatan Taraf Hidup Layak Melalui Produktivitas Bekerja Perspektif al-Qur’an. Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis, 12(21), 174–192. https://doi.org/https://doi.org/10.14421/qh.2020.2101-09
Bidin, S. N. B. S. (2011). Ayat-Ayat Al-Qur’an Sebagai Terapi Kerasukan Jin: Analisis Dari Ayat-ayat Ruqyah Syar’iyyah. QURANICA: Nternational Journal on Quranic Research, 1(1), 107–138.
Edmund Husserl. (2012). The Living Qur’an: Beberapa Perspektif Antropologi. Jurna Walisongo, 20(1).
Fuad, S. (2019). Terapi Bacaan Ayat al-Quran Sebagai Obat Utama Bagi Orang yang Sakit: Studi Living Qur’an di Jamiyyah Ruqyah Aswaja Cabang Sidoarjo. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hasan, M. Z. (2020a). Al-Qur’an Sebagai Medium Penyembuhan dalam Tradisi “BEJAMPI” di Lombok: Kajian Living Qur’an. El-Umdah: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir, 3(1), 103–124. https://doi.org/https://doi.org/10.20414/el-umdah.v3i1.2156
Hasan, M. Z. (2020b). Resepsi Al-Qur’an Sebagai Medium Penyembuhan Dalam Tradisi Bejampi Di Lombok. Jurnal Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis, 21(1), 133. https://doi.org/10.14421/qh.2020.2101-07
Husna, R. (2021). Autentifikasi dan Infiltrasi Dalam Tafsir Ishārī. Mushaf: Jurnal Tafsir Berwawasan Keindonesiaan, 1(2), 125–152. https://doi.org/10.33650/mushaf.v1i2.2089
Husna, R., Setiarni, A. D., & Bariroh, A. W. (2021). Program Majelisan dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan (Studi Living Qur’an di Pusat Pendidikan Ilmu Al-Qur’an Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo). Hamalatul Qur’an: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Qur’an, 2(2), 37–45. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/hq.v2i2.19
Kurniati, D. (2019). Analisa Budaya Keselamatan Pasien. JOURNAL K3RS 7, 3, 1–10. https://doi.org/10.31227/osf.io/zyq9b
Latif, U. (2014). Al-Qur’an Sebagai Sumber Rahmat dan Obat. Jurnal Al-Bayan, 21(30), 77–88.
Lestari, F. (2018). Al-Qur’an dan Penyembuhan (Studi Living Qur’an Tentang Praktek Pengobatan Alternatif Bengkel Menungso di Dusun Jaten Kelurahan Pedurungan Tengah Kecamatan Pedurungan Semarang). 1–146.
Muhammad Faiz. (2018). “Fungsi Ruqyah Syar’iyyah dalam Mengobati Penyakit Non Medis” (Skripsi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, 2018),.
Perdana, A. (2005). Terapi Ruqyah Sebagai Sarana Mengobati Orang Yang Tidak Sehat Mental. Jurnal Psikologi Islami, 1(1), 87–96.
Perdana Akhmad, S. P. (n.d.). Ruqyah Syar’iyyah vs Ruqyah Gadungan. Adamsein Media, 2005).
Romziana, L., & Sholeha, I. (2021). Rekonstruksi Budaya Akikah dan Selapan: Studi Living Qur’an di Kabupaten Probolinggo. Jurnal Islam Nusantara, 05(02), 66–77. https://doi.org/10.33852/jurnalin.v5i2.309
Rosyidi, K. A. I. (n.d.). Faidul Mannan (Tahapan Pengobatan dengan al-Qur’an Pada KBRA). al-Katiby 2020.
Sayyid, A. (n.d.). Ilmiah dan Rahasia Kesembuhan dalam Pengobatan Nabawi. al-Qawam, 2005.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta.
Tambusai, M. B. (2013). Halal-Haram Ruqyah: Tuntutan Syariah Mengatasi Sihir, Gangguan Jin dan Berbagai Penyakit Rohani dan Jasmani. Pustaka Al-Kautsar.